KWARCAB-BINTAN.OR.ID – TAMBELANTugas pokok Gerakan Pramuka adalah mendidik anak dan pemuda supaya menjadi manusia yang berkeperibadian dan berwatak luhur, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya, tinggi kecerdasan dan keterampilanya kuat dan sehat fisiknya.

Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan Pembina Pramuka yang bermutu yang sanggup membina dan mendidik Anggota Pramuka. Untuk itu perlu dilaksanakan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi Pembina Pramuka.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum kak Drs. Yasman Andhika yang mewakili Ketua Kwartir Cabang Bintan.

Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan KMD ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan Pembina Pramuka sehingga lebih siap untuk melaksanakan Pendidikan Kepramukaan bagi peserta didik secara berdaya guna dan berhasil guna.

KMD ini sangat penting bagi calon Pembina Pramuka yang akan terjun langsung di Gugus Depan. Kakak akan diberikan materi sebanyak 72 jam pelajaran. Dengan mengikuti KMD ini akan menambah bekal kakak untuk membina digugus depan ujar kak Andhika.

Ketua Panitia Pelaksana kak Suharni AR, S.Pd pada laporannya menyampaikan bahwa kegiatan KMD ini di laksanakan selama 5 hari pada tanggal 22 maret s.d 26 maret 2019 di Kwartir Ranting Tambelan dan diikuti oleh 55 orang peserta utusan dari Kwarran Tambelan, Bintan Utara, Bintan Timur, Seri Kuala Lobam, Toapaya dan Gunung Kijang.

Pelatih pada kegiatan ini berjumalah 10 orang dari Pusdiklatcab Bintan yang berpengalaman dan memenuhi kualifikasi sebagai Pelatih (iruel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here