KWARCAB-BINTAN.OR.ID Kijang, (23/03/2019) Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan menghadapi Pemilu tahun 2019 tingkat Kecamatan Bintan Timur, Mantang dan Bintan Pesisir diselenggarakan oleh Polsek Bintan Timur pada (23/03/219) di Lapangan Bola Kecamatan Antam Kijang.

Yang menjadi inspektur dalam Apel Gelar Pasukan adalah Polsek Bintan Timur, Ramil 02 Bintan Timur dan Camat Bintan Timur. Dalam amanatnya polsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar S.I.K menyampaikan sambutan Kementrian dalam negri “pemilu serentak tahun 2019 merupakan peserta demokrasi indonesia yang akan menjadi tongak sejarah bangsa indonesia, pemilu serentak kali akan menjadi warisan kebangsaan dan sekaligus menyadi sorotan dunia internasioanl terkait apakah bangsa ini mampu melaksanakan kongkridasi politik dengan demokratis dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Pemilu serentak merupakan kesempatan bahagia bagi rakyat indonesia untuk melih calon legislatif yang akan memperjuangan aspirasi rakyat dan sekaligus dan pemilih nasional untuk mewujutkan cita-cita nasional. Pemilihan serentak tahun 2019 masih terdapat ancaman, ganguan hambatan yang akan menimpa indonesia.”

Dan Ramil 02 Bintan Timur Letnan Satu Infantri Azwandi dalam sambutanya menyampaikan “penyelenggaran pemilu sudah didepan mata, pesta demokrasi akan dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019 dalam pelaksanan pemilu kita perlu menyiapkan kesiapan untuk menghadapi berbagai kemungkinan dalam pada pemilu legislatif dan presiden . Koramil 02 Bintan Timur mempunyai tugas untuk menjaga kedaulan negara dengan berperan aktif membantu polri dan pemerintah daerah menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang dapat menggu pelaksanaan pemilu.

Diharapkan apel gelar pasukan ini dapat meningkatkan komunikasi sosial pembinaan ketahanan, penangulan kerusuhan, penanganan tertib sosial, dan penaganan objek fital. Saya juga menghimbau aparat istansi terkait dan organisasi serta masyarakat yang ada di Bintan Timur, Mantang, dan Bintan Pesisir untuk  membantu menjaga kondusifitas bangsa dan negara yang selama ini sudah terjaga. “

Dari Instansi Pemerintah yang diwakili oleh Camat Bintan Timur DR. RUSLI, M.Eng menyampaikan “pertama : pada kesempatan ini atas nama pemerintah Kecamatan Bintan Bimur menghimbau kepada seluruh petugas agar pelaksanaan pemilu 2019 harus menjadi fokus kita bersama untuk bertanggung jawab atas terselenggaranya pemilu 2019 aman dan damai dan tentaram.

Kedua : Sengenap Kecamatan Bintan Timur, Mantang dan Bintan Pesisir, harus secara integrasi kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu 2019 dalam kondisi kondusif

Ketiga : Segenap seluruh jajaran TNI, Polri dan Instansi Pemerintah harus mampu berintegrasi menjalankan tugas ini sesuai dengan Undang-undang dan segala ketetuan yang berlaku.

Kempat  : Ini merupakan tongak sejarah kita di indonesia kita akan melihat kemampuan indonesia khususnya adalah di Kabuapaten Bintan bahkan yang dilebih khususnya di tingkat Kecamatan apakah kita mampu menjalankan pemilu serentak dengan 5 jenis pemilihan tetap berjalan sesuai dengan harapan kita semua.”

Apel Gelar Pasukan ini mengusung Tema PAM Mengahadapi Pemilu Tahun 2019, Tingkatkan Sinegritas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif. Peserta apel Gelar Pasukan ini dihadir oleh Polsek Bintan Timur, Koramil 02 Bintan Timur, ADPEL Kijang, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Kwarran Bintan Timur serta Panwaslu dan PPK Kecamatan Bintan Timur, Mantang dan Bintan Pesisir dan Instansi Pemerintahan Kecamatan, Lurah dan Desa. (Andesit)