KWARCAB-BINTAN.OR.ID Bintan Utara – Dewan Kerja Ranting (DKR) Bintan utara mengadakan BPAP perdana di Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara dan diikuti oleh 20 orang Pramuka Penegak Bintan utara.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran Pramuka di tengah tengah Masyarakat.

Pramuka harus menjadi contoh yang baik dan menjadi teladan di tengah tengah Masyarakat. Sebagai teladan Pramuka harus berbuat untuk Masyarakat, perbuatan yang mengandung nilai positif itu akan memberikan pengaruh positif bagi Masyarakat ujar kak Dian Iskndar selaku Sekretaris Kwarran Bintan Utara disela sela persiapan Kegiatan Bakti Pramuka Antar Penegak.

Teknis kegiatan berlangsung dari tanggal 26-31 Maret 2019, para perserta akan diinapkan dirumah warga dan mendapat orang tua asuh selama kegiatan.

Jadi peserta harus mengikuti kegiatan sehari hari orang tua asuh mereka dan peserta juga akan mengadakan kegiatan yang bersifat Gotong Royong guna membatu menjalankan program Desa, tutur kak Dian Iskandar S.Pd.

Kak Lidya Natalia S.E sebagai Sekretaris Desa Lancang Kuning menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh DKR Bintan utara dan memberi pesan kepada peserta agar mengikuti Peraturan, Arahan, Perintah dari orangtua angkat kegiatan dan untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan.

Kepala Desa Lancang kuning kak. Cholil Bunyani menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dan sangat mengapresiasi, dan beliau berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin tiap tahun agar Desa Lancang Kuning dapat terbantukan dengan adanya kegiatan ini.

-shendy okta prilean