Dinas Pariwisata Propinsi Kepuluan riau mengadakan Pembinaan dan pengembangan Satuan Karya (SAKA) Pariwisata di De Bintan Villa . senen, tgl 15 april 2019.

Dalam kegiatan pengembangan Satuan Karya (SAKA) Pariwisata di undang siswa siswi SMA/SMK Sebintan dengan jumlah peserta 40 Orang. Dengan hadirkan beberapa orang Nara sumber , Kepala dinas pariwisata Kabupaten Bintan Drs.Wan Rudi Iskandar,MM. Ir.Lamidi.MM (Ketua harian Kwartir Daerah Propinsi kepuluan riau) , Endra,SE.MT ( Ketua Pimpinanan saka Pariwiasata Cabang Kota batam ) dan Egi Gia Wibowo,S.Sos (Kasi Pengembangan Tatat Kelola dan Pemberdayaan Masyarakat)

Dalam Sambutan Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Kepulauan Riau diwakili oleh Kabid Pengembangan Destinasi Dan Industri Periwisata Drs.Syamsul Rahman P,M.Si.
Menyampaikan Saka Pariwisata adalah satuan karya pramuka yang merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang ke Pariwisataan bagi anggota Pramuka.

Diharapka anggota pramuka nantinya dapat membantu , membina dan mengembangkan kegiatan penyelengaraan ke pariwisataan yang berkelanjutan , pengelolaan perjalanan wisata , pemandu wisata serta memberdayakan masyarakat dalam rangka mewujutkan sadar wisata bagi masyarakat dilingkunganya.

“Perlu kita ketahui bersama, potensi pariwisata Bintan terus berkembang dan menuju arah yang positif dengan sinergi yang semakin baik antara pemerintah, pengembang, dan juga masyarakat. Sikap disiplin, terampil, giat, dan kreatif dalam jiwa Gerakan Pramuka sebagai salah satu motor penggerak dalam membangun kepariwisataan yang terus berkembang.

Baca Juga :

Sektor Pariwisata Bintan termasuk merupakan penyumbang dana PAD terbesar Bintan .
Harapan kedepannya adek-adek Saka Pariwasata akan lebih banyak dilibatkan dalam even-even di Dinas Pariwisata kabupaten Bintan.
Dengan dilibatkan langsung Saka Pariwisata dalam even-even diharapkan menjadi wadah pendidikan di bidang kepariwisatan bagi anggota pramuka, In sya allah saka Pariwisata Kabupaten Bintan Akan Hidup seperti saka saka lain nya yang ada di Bintan”. kata Kepala dinas pariwisata Drs.Wan Rudi Iskandar,MM .(DS)