Teluk Sebong – Sebanyak 150 orang anggota Pramuka Kwarran Teluk Sebong ikut aksi Hari Bersih-bersih Sampah Sedunia (World Cleanup Day 2019) di Area Simpang Lagoi, Sabtu, (21/09).

Seperti diketahui bahwa World Cleanup Day yang merupakan gerakan global yang menghubungkan orang-orang dan organisasi diseluruh dunia dengan tujuan membuat planet bersih dan bebas dari sampah.
Dihadapan peserta, Khairuddin, Lurah Kota Baru, dalam sambutannya saat melepas peserta WCD 2019 ke 6 titik yang sudah ditentukan, menyampaikan apresiasi kepada adek-adek Pramuka yang telah berpartisipasi dalam aksi Hari Bersih-bersih sampah sedunia. Beliau berpesan, agar kita selalu menjaga kebersihan dilingkungan dimanapun kita berada. “kalau bukan kita siapa lagi”, pungkasnya.

Turut bergabung dalam kegiatan WCD 2019 ini juga Staf Dan pegawai Kel. Kota Baru, Karang Taruna, Pemuda Pancasila, LPM dan warga setempat.

WCD 2019 ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia akan isu sampah yang sudah menjadi isu kritis di berbagai negara. Indonesia juga sebagai negara penyumbang sampah plastik kedua di dunia ke lautan setelah China.

Berita Terkait :

Camat Teluk Sebong Sri Heni Utami, yang dihubungi secara terpisah,pp menyampaikan apresiasinya terhadap Gerakan Pramuka yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, “anggota Pramuka selalu menjadi contoh ditengah masyarakat sehingga mampu mengajak masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan melakukan pengelolahan sampah yang baik”, harapnya.

Sementara itu, Hadiedwar, S.Pd, Ketua Kwaran Teluk Sebong menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pramuka sebagai wujud nyata kepedulian dan kecintaannya terhadap alam sesuai kode kehormatan Pramuka. “jadilah pelopor untuk bumi lebih baik dan lebih bersih”, pungkasnya.
(rfl)