Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bintan mengirim 10 anggota pramuka Dari Dewan Kerja Cabang untuk mengikuti kegiatan jelajah Kapal Kepahlawanan Tahun 2019.

Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan Tahun 2019 diadakan oleh kemeterian Sosial RI pada tanggal 23-25 Oktober 2019 di dalam kapal KRI Bandar Aceh-593.

Total peserta yang mengikuti Jelajah Kapal Kepahlawanan ini berjumlah 437 orang yang terdiri dari Mahasiswa, Pramuka, PMI, Paskibraka, siswa siswi SLTA sederajat, Tagana, Karang taruna dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini di instrukturi oleh Kementrian Sosial, TNI AL dari Kops marinir, Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI), Dosen dari Fakultas Umrah kepulauan Riau.

Berita Terkait :

Tujuan dari kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan ini dalam Rangka Hari Pahlawan 2019 dengan simbol “aku pahlawan masa kini” memiliki tujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air, dan menghargai jasa para pahlawan nasional.

Reni Anggraini salah satu peserta dari Dewan Kerja Cabang Bintan mengatakan dari kegiatan ini kami mendapatkan wawasan yang luas tentang pengetahuan Maritim di Kepulauan Riau, lebih mengetahui banyak mengenai para pahlawan pahlawan yang tidak atau bahkan jarang kita ketahui banyak.

Contohnya seperti Laksamana Muda Jhon lie beliau merupakan Pelaut tangguh yang di beri julukan “Hantu Selat Malaka” Ia satu-satunya milisi Indonesia keturunan Tionghoa yang meraih pangkat Laksamana Muda dan diberikan gelar pahlawan nasional oleh Pemerintah Indonesia.

Harapan kedepanya agar kegiatan ini terus dilaksanakan. Karna sangat bermanfaat bagi generasi muda untuk menambah pengetahuan dan mengenal pahlawan pahlawan indonesia lebih dekat.