KWARCAB BINTAN – Sabtu (29/02/2020) gerakan pramuka kwartir ranting bintan utara melaksanakan upacara peringatan hari baden-powell sekaligus melaksanakan latihan gabungan tingkat penggalang dan penegak se-kwartir ranting bintan utara.

Kegiatan yang diikuti oleh 200 peserta yang terbagi dalam 10 gugus depan SD, 5 gugus depan SMP, dan 5 gugus depan SMA ini dilaksanakan di lapangan upacara SMK Negeri 1 bintan utara pada pukul 07.00 sampai pukul 12.00.
Kegiatan yang rutin dilaksanakan kwartir ranting ini ditempatkan secara rolling ke setiap gugus depan di bintan utara.

Baca Juga :

Bertindak sebagai pembina upacara, kak drs. Wiharjo M.pd menyampaikan dengan diadakannya latihan ini guna memperingati hari pandu se-dunia dan juga meningkatkan kemampuan kepramukaan dan silaturahmi antar anggota pramuka baik itu penggalang maupun penegak.
Kak wiharjo juga menyampaikan motivasi kepada para peserta untuk tetap semangat dengan jiwa patriotik untuk tetap mengikuti kepramukaan ditengah isu yang sedang menerpa gerakan pramuka.

Putri zahara (17) selaku peserta upacara merasa senang dengan adanya latihan gabungan ini karena dapat latihan bersama dan bertemu dengan anggota pramuka dari gugus depan lain yang jarang ia temui saat latihan rutin di gugus depannya.

  • Shendy Okta Prilean